Meta (sebelumnya facebook), mulai mengenalkan menu baru ” Communities ” di aplikasi WHATSAPP

Communities Image from META

Communities Image from META

Meta (sebelumnya facebook), mulai mengenalkan menu baru ” Communities ” whatsapp 

Layanan olah pesan Whatsapp di bawah META AS (sebelumnya Facebook) mengumumkan menu baru ” Communities ” pada 14 April (waktu setempat). Ini adalah layanan untuk sekelompok orang yang relatif besar seperti sekolah dan perusahaan. Meta mulai Menguji  menu tersebut untuk beberapa pengguna. 

Dari organisasi seperti sekolah dan organisasi nirlaba yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi.  Ada banyak permintaan untuk fitur yang akan memudahkan pengelolaan komunikasi antar kelompok individu dalam organisasi tersebut.

Communities merespon tuntutan tersebut dan berfungsi untuk mengatur dan mengelola kelompok individu di bawah satu wadah. Administrator dapat mengirim pengumuman ke grup individu di bawah kendali mereka, serta menggunakan alat canggih seperti mengontrol dan mengelola grup tempat mereka diberi tahu.

Misalnya, kepala sekolah menjadi administrator dan dapat mengalir informasi untuk semua orang tua, dan mengatur grup untuk kelas atau kegiatan klub tertentu. 

Layar Communities (Gambar: META) META’s Mark Zuckerberg CEO juga  berencana untuk menambah fungsi/menu komunitas serupa di messenger (sebelumnya Facebook Messenger), Facebook dan Instagram .

Sumber : https://www.itmedia.co.jp/news/articles/2204/15/news085.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.